Review Mobil Sedan Corolla Altis Terbaru

Toyota tidak lama lagi akan segera merilis generasi Corolla Altis untuk tahun 2014. Saat ini, Toyota masih bersiap – siap untuk menentukan hari yang tepat untuk meluncurkan varian mobil sedan Corolla terbaru. Kehadiran All New Corolla Altis ini diharapkan mampu memikat banyak konsumen dan mengikuti jejak Corolla Altis sebelumnya yang telah sukses beredar dipasaran dan diminati oleh konsumen di berbagai belahan dunia.

Menurut informasi yang beredar, dalam waktu dekat ini Toyota akan segera memperkenalkan Corolla Altis 2014 untuk pasar Asia dan Australia. All New Corolla Altis merupakan sedan mewah kelas menengah. Kabarnya, Altis 2014 juga akan memiliki varian baru dengan model yang berbeda yaitu mengusung model hatchback.

new corolla altis

Di beberapa negara, misalnya di Eropa, Toyota memang telah memasarkan Corolla dengan model Hatchback. Tetapi calon adik Altis 2014 ini masih belum diperlihatkan karena masih berupa desain dari Theophilus Chin. Tetapi, yang menjadi pertanyaannya adalah apakah Toyota akan membuat model hatchback dari Altis 2014 ini?

Pihak Toyota sendiri telah meluncurkan Corolla Altis 2014 di California pada bulan Juni kemarin di California

Sebelum peluncuran mobil terbaru ini, beberapa foto teaser telah banyak beredar di dunia maya. Hal tersebut tentu dilakukan untuk membuat para pecinta otomotif di dunia merasa penasaran. Konsep desain pada All New Corolla Altis 2014 ini tentu cukup berbeda dengan versi saat ini. Konsep desain yang baru dapat dilihat pada lampu utama yang menghadirkan teknologi LED Headlight.

Untuk memberikan kesan sporty dan mempercantik penampilan eksterior mobil, Altis 2014 juga akan dibekali dengan satu set velg alloy berukuran 17 inchi. Untuk model Asia, ada sedikit perbedaan dengan model Amerika yaitu terletak pada level trim dan fascia. Sementara itu di sektor interior mobil juga sudah dilengkapi dengan sederet fitur pendukung menarik, salah satunya adalah Touch Screen Audio system yang mirip dengan konsep yang diusung oleh All New Vios.

Walaupun mengusung desain yang sedikit berbeda dengan varian Corolla Altis saat ini, generasi terbaru Altis ini diperkirakan akan mengusung spesifikasi yang sama untuk urusan dapur pacunya. Untuk sebuah mobil sedan Corolla yang merupakan kelas mobil mewah menengah, msein bensin 1.8 liter 4 silinder tentu bisa menjadi mesin andalan untuk memberikan performa yang handal untuk mobil ini. Mesin tersebut juga akan dipadukan dengan sistem transmisi manual dengan 6 percepatan. Selain hadir dengan transmisi manual, Toyota juga menawarkan varian Corolla Altis dengan transmisi otomatis untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terbiasa menggunakan mobil dengan transmisi otomatis. Untuk harga, mobil ini rencananya akan dijual dengan harga mulai Rp 355 jutaan.

Bagaimana, Anda sudah tidak sabar lagi untuk menantikan kedatangan varian baru Toyota Corolla Altis 2014 ini? Rencananya, mobil sedan Corolla terbaru ini akan mulai mengaspal pada bulan Februari 2014 mendatang, baca juga Honda Jazz Terbaru.