Tips Mencuci Mobil Yang Benar

Tips Mencuci Mobil Yang Benar - Merawat mobil memang tidak menjadi hal yang sangat mudah, jika anda mempunyai mobil anda dianjurkan pandai untuk merawat mobil tersebut agar tidak mudah rusak dan terlihat jelek. Bukan hanya penampilan dalam saja yang harus bagus dan bersih namun penampilan luar mobil anda juga harus terlihat lebih bersih dan sangat elegan. Meski mobil anda bukan mobil dengan bandrolan mahal namun jika terlihat sangat bersih akan membuat yang melihat sangat senang dan bahkan tekesima ketika melihat mobil anda yang bersih.

mencuci mobil
Selama ini masih banyak saja yang salah kaprah ketika sedang mencuci mobil dengan benar. Seperti yang sering dilakukan, mencuci mobil dengan cara disemprot atau di steam itu sangat berbahaya bagi mobil bisa jadi mesin mobil terkena konslet atau meledak, jika memang terjadi seperti itu akan sangat merugikan sekali. Ada tips mencuci mobil yang benar untuk anda para pecinta otomotif yang tidak akan membahayakan bagi mobil kesayangan anda.

Dimulai dari mencuci bagian luar mobil, yang pertama harus dilakukan adalah menyemprotkan air terleboh dahulu dari selang selama 15 detik untuk membersihkan sisa – sisa klorin dan bahan kimia yang berpotensi untuk mereusak cat. Kemudian tutup jendela dan pintu lalu mulai dengan menyemprotkan air dari selang ke badan mobil untuk membersihkan debu dan pasir yang melekat pada body mobil, usahakan semprot dulu sebelum digosok agar tidak melupas cat pada mobil dan gunakan kain khusus untuk menggosok mobil.

Kemudian bagian dalam, untuk membersihkan interior tidak perlu air yang banyak hanya sedikit air saja untuk membilas interior mobil dengan menggunakan spon atau lap khusus. Jangan menggunakan deterjen atau pemutih untuk membersihkan mobil bagian dalam. Dan jika sudah selesai biarkan pintu mobil terbuka untuk proses penguapan.

Pada mesin mobil pastikan anda mencucinya dengan tekanan air yang tidak telalu keras dan jangan sampai mengenai hal – hal yang tidak boleh terkena air. Dan gunakan sabun yang sesuai untuk membersihkan rim.
Mencuci ban mobil bisa dilakukan dengan cara menggunakan sabun khusus rim ban agar warna tidak pudar. Jika noda pada ban masih sulit dibersihkan gunakan dengan sikat yang bersabut.

Sekian informasi dari kami tentang, tips mencuci mobil dengan benar, baca juga tips agar mobil tetap awet Semoga bermanfaat bagi anda, dan selamat membaca.